Rabu, 25 Desember 2013

Sambang Deso Peringatan Harjalu 758th di Desa Ranu Pane Kab. Lumajang




Sambang Deso, Minggu (24/12/2013) di laksanakan sebagai salah satu serangkaian kegiatan bhakti sosial oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam rangka memperingati Harjalu (Hari Jadi Lumajang) Ke-758 di Desa Ranu Pane Kec. Senduro Kab. Lumajang. Kegiatan ini diikuti Pemerintah Daerah serta semua Instansi yang ada di Kab Lumajang. Mengingat Ranu Pane ini adalah desa yang terletak di daerah pegunungan, dan desa paling atas yang berada di kaki Gunung Semeru serta masyarakat yang masih kental dengan kebudaayaan, maka untuk tahun ini pemerintah Kabupaten Lumajang menempatkan salah satu kegiatan bhakti sosial ini di Desa Ranu Pane.

Dalam bhakti sosial kali ini pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan bantuan berupa kelengkapan sekolah untuk siswa-siswa, sembako, dan beberapa fasilitas untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat di Desa Ranu Pane yaitu penyerahan 1 unit mobil operasional Polisi Pamong Praja dan 3 unit mobil operasional untuk pengangkutan air bersih.
Dalam kegiatan ini juga, Dispenduk juga memaparkan untuk memaksimalkan pelayanan pembuatan E-KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran di Desa Ranu Pani ini. Dan juga untuk kesehatan, Pemda Kab. Lumajang kerjasama dengan PMI dan UDD. PMI Kab. Lumajang untuk menggelar kegiatan Donor Darah.
Di samping memberikan bantuan tersebut, Bupati Lumajang, Bpk. Sjahrazad Masdar juga menggalangkan program penghijauan yang bertajuk “Penanaman 1 miliyar pohon”. Dimana usai memberikan bantuan secara symbolis kepada masyarakat Desa Ranu Pane, beliau langsung menuju ke lokasi penanaman yang ada di Ranu Regulo. Tiba di lokasi Bupati Lumjang di sambut oleh beberapa Komunitas Pencinta Alam untuk turut serta dalam penanam pohon. Disini di perkenankan Bupati Lumajang, Pejabat SKPD, TNI, POLRI, POLHUT, Polisi PP, TIM SAR TNBTS untuk ikut menanam pohon bersama masyarakat. Yang mana penanaman pohon ini sangat penting sekali, karena pohon kita ini nantinya untuk menanggulangi banjir. (anam/ kim-olmj)

sumber : KIM Sinar Harapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar